Payakumbuh-today.com – JAKARTA – Tanpa melihat siapa calon yang sudah memenangi kompetisi untuk menduduki Payakumbuh 1, menurut Rifki,ST, aktivis mahasiswa minang yang juga merupakan inisiator berdirinya organisasi pergerakan mahasiswa minang (KBMM) asal Payakumbuh, Walikota yang sudah dipilih masyarakat Payakumbuh hendaknya lebih baik dari yang sebelumnya. Walikota terpilih juga harus bisa melanjutkan program walikota sebelumnya yang bermanfaat bagi masyarakat Payakumbuh dan berani tidak melanjutkan program yang hanya menghabiskan APBD tanpa manfaat yang berarti untuk masyarakat Payakumbuh.

“Riza Falepi,ST, MT yang telah memenangkan Pemilukada Payakumbuh tahun 2012 ini harus dapat terus meningkatkan prestasi yang pernah ditorehkan pada periode kepemimpinan walikota sebelumnya,” ujar Rifki saat dihubungi payakumbuh-today.com, Jumat (20/7).

Dikatakan, Payakumbuh merupakan salah satu kota yang berprestasi di Indonesia. Bahkan, pada periode terakhir banyak penghargaan yang diboyong berkat prestasi walikota saat ini, terlepas apakah presatasi itu dirasakan maupun tidak dirasakan oleh masyrakat Payakumbuh itu sendiri.

13072012110214sepeda

“Prestasi yang selama ini diraih oleh pemerintah Payakumbuh tentu harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Bahkan saya yakin dengan kapasitas Riza Falepi sebagai politisi dan tokoh nasional sangat mungkin untuk bisa menambahkan prestasi Kota Payakumbuh 5 tahun kedepan,” katanya.

Dikatakan, sebenarnya jika di flash back siapapun dan apapun latar belakang walikota yang akan terpilih di Payakumbuh tidak ada persoalan asalkan lebih baik untuk Payakumbuh ke depannya. Masyarakat lebih ingin Payakumbuh baik, itu saja.

Rifki yang merupakan alumni Politekinik Univ.Indonesia depok dan juga Univ.Jayabaya jakarta tersebut berharap kesungguhan masyarakat Payakumbuh dalam menentukan siapa yang akan memimpin daerah tersebut lima tahun kedepan membuahkan hasil dengan majunya kota Paykumbuh oleh pemimpin baru menjadi “Payakumbuh baru”.

“Kota Payakumbuh lima tahun ke depan ditentukan keseriusan pasangan calon ini,” ujarnya.

Rifki berharap masyarakat dengan penuh kesadaran dan kesungguhan juga bisa mengawasi berjalannya pemerintahan di PemDa Payakumbuh sehingga tidak menjadikan pemimpin baru Payakumbuh terlena dan melupakan tag line nya ketika masa kampanye, “Basamo Kito Mambangun Payokumbuah”.