Nasrul Abit Tinjau Bendungan Gunuang Nago dan Luki

Padang, BeritaSumbar.com,-Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melakukan peninjauan ke Bendungan di Gunuang Nago Kuranji dan Lubuk Kilangan, Senin(7/6/20).

Menurut dia diperlukan kerjasama yang lebih intens antara Pemerintah Kota Padang, Pemerintah Provinsi Sumbar dan Balai Wilayah Sungai terkait ketersediaan lahan bendungan yang hingga saat ini masih belum jelas.

“Pengusulan pembangunan bendungan ini sebetulnya boleh saja, namun kita harus memastikan dulu ketersediaan tanah untuk pembangunan ini tersedia apa tidak. Kita tidak menginginkan nantinya tahapan pembangunan ini sudah teranggarkan namun terjadi permasalahan lahan yang masih belum selesai,” sebut Wagub Nasrul disela-sela peninjauannya.

Disamping itu, tutur Nasrul, dibutuhkan komunikasi dan koordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat, agar tidak menjadi persoalan dikemudian hari.

Salah seorang warga yang ditemui mengungkapkan harapannya agar pembangunan bendungan bisa segera dilaksanakan.

“Semenjak tahun 2015 perencanaan pembangunan bendungan hingga saat ini masih belum terealisasi,” katanya.

Baca Juga: Memperindah Wajah Kota, Pembangunan Pedestrian di Pusat Kota Payakumbuh Dilanjutkan

Turut hadir mendampingi Wagub Nasrul Abit, Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Sumatera Barat serta Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera V Kementerian PUPR.(humas)