Perkuat Ketahanan Pangan, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pessel ikut Panen Raya

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pesisir Selatan, ikut bersama dengan Polres Pesisir Selatan, dan Forkopimda Pessel, dalam mendukung ketahanan pangan dengan ikut melaksanakan panen raya jagung. Kamis (9/7).

Dilaksanakan di Nagari Kapelgam, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Panen Raya jagung pagi itu di hadiri langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.I.K,. Ikut penan raya itu, Bupati Pessel diwakili Sekda Pessel Ir. Erizon, Dandim 0311 Pessel, kepala OPD, Camat Bayang, Kapolsek Bayang, Walinagari Kepelgam dan masyarakat.

Menurut Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pessel Riswandi Marta, SE.MM didampingi Sekretaris Roby Octora Romanza, dan bendahara Elman Junaidi mengatakan, dengan adanya kegiatan ini di harapkan ketahanan pangan di wilayah binaannya tetap kuat dan hasil produksi petani.

Dikatakan Riswandi, sebagai binaan dari Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Pessel Polda Sumbar,  siap mendukung dalam menciptakan Kamtibmas.

” Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pessel, juga telah menyusun rencana kegiatan dilapangan, dalam mendukung Kamtibmas,” ucap Riswandi.

Riswandi berharap, komodite benar Рbenar memberikan jaminan ekonomi bagi masyarakat, agar para petani mulai melakukan pengembangan produk panganan berbahan jagung.

” Dan, kedepan tanam jagung seperti ini terus dilakukan, dalam mendukung ekonomi masyarakat,” ucap Riswandi.

Selain melaksanakan panen raya jagung, Kapolres bersama undangan juga melakukan penanaman bibit jagung di lokasi. Serta membagikan masker pada warga.(*)