Pemko Payakumbuh tekan Mou dengan PT.Muhibbah Mulia Wisata

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Untuk terus mengembangkan sayapnya dalam mempromosikan Randang ke penjuru dunia, Pemerintah kota Payakumbuh melakukan Mou penandatangan kerjasama dengan Direktur PT.Muhibbah Mulia Wisata di Aula Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat(10/7).

Penandatangan kerjasama ini terkait tentang penyaluran randang dari Kota Payakumbuh yang akan dibantu market atau pasarnya oleh PT.Muhibbah Mulia Wisata yang notabene adalah sebuah perusahan biro perjalanan travel dan umroh.

Dalam sambutannya Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada Direktur PT.Muhibbah Mulia Wisata Ibnu Mas’ud beserta rombongan yang telah senang hati berkunjung ke kota Payakumbuh ” Selamat datang di kota Payakumbuh dan senang bisa berkumpul dengan bapak dan rombongan terkait kerjasama kita,”ujar Riza

Lebih lanjut Riza mengucapkan terima kasih dengan kerja sama ini karena telah membantu dari segi produksi dan pemasaran. “Sekarang tugas kami lebih konsentrasi agar pengusaha-pengusaha kami dari IKM Randang bisa naik kelas. Naik kelas disini dalam artian mampu mempertahankan rasa dan market IKM Randang ini bisa memproduksi ton nan per hari dan pemasaran yang jelas baik itu dalam negeri maupun luar negri,”terangnya

Ditambahkan Riza Karena saat ini kita dalam masa Rebranding kota Payakumbuh menjadi Payakumbuh the city of Randang, jadi kita ingin menanamkan di lidah konsumen bahwa rendang terbaik di Sumatera Barat adalah rendang di kota payakumbuh.

Riza berharap dengan adanya kerjasama Pemko Payakumbuh dengan PT.Muhibbah Mulia Wisata dapat membawa dan memperkenalkan Randang Kota Payakumbuh ke berbagai pelosok negeri “Semoga dengan adanya kerjasama ini Randang kota Payakumbuh dapat dikenal sampai ke pelosok negeri dan IKM Randang kota Payakumbuh dapat berkembang pesat baik itu dari segi rasa dan pemasaran,”pungkas Riza.

Direktur PT.Muhibbah Mulia Wisata Ibnu Mas’ud mengatakan sangat menyambut positif kerjasama dengan Pemko Payakumbuh karena dengan adanya kerjasama ini dapat menimbulkan feed back yang sangat baik. “Kita menyambut positif kerjasama dengan Pemko Payakumbuh untuk memajukan IKM dan menciptakan pertumbuhan ekonomi di kota Randang ini. Sekarang kita hanya perlu menjaga kualitas, kalau kualitasnya bagus dan terjaga maka marketnya pasti ada,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi,Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Wal Asri, Kepala Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga Andiko Jumarel, Staf Ahli Walikota Elfriza Zaharman Serta perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar dan Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh.(humas)