Gelar Bimtek, Kepala Desa Diharapkan Bisa Adu Argumentasi Untuk Kemajuan

Jambi, Berita Sumbar, Kepada Desa dan BPD wajib adu argumentasi untuk kemajuan desa.
Untuk mengurus desa tidak bisa dilakukan oleh seorang kepala desa, tapi, perlu dukungan BPD dengan komunikasi yang baik, kata Walikota Sawahlunto Deri Asta SH, di hadapan peserta bimbingan teknis implementasi permendagri 110/2016 serta harmonisasi BPD dan Pemdes, dalam penyelenggaraan pemerintah desa, di Abadi Suite Hotel dan Tower Jambi, Jumat (17/7).

Pemerintah desa dan BPD dalam membuat program dilakukan dengan kajian. Supaya masyarakat dan warga miskin bisa memanfaatkan dana desa untuk peningkatan kesejahteraannya.

Program yang terencana akan menghasilkan dampak yang positif untuk kemajuan masyarakat desa. APBDes 2021 lebih banyak kearah peningkatan perekonomian masyarakat.

Apapun yang kita rencanakan, tanpa ada kesamaan, sulit meraih keberhasilan demi kesejahteraan masyarakat, kata walikota.

Ketua forum kepala desa kota Sawahlunto, Edi Narwin Daulay pada kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan bimtek ini di ikuti 20 kepala desa dan 58 orang dari unsur BPD.
Kegiatan bimtek ini berlangsung selama 4 (empat) hari sejak kamis (16/7) sampai Minggu (19/7). Peserta menerima materi di ruang dan ada studi tiru kelapangan. Dalam kunjungan lapangan ini, diharapkan bisa di terapkan didesa masing-masing, nantinya, harap Daulay.(alim)