Pilkada 9 Desember Bupati Hendrajoni dan Wabub Rusmayul Anwar beda TPS

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Pada Pemilihan Legislatif tahun 2019 yang lalu, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni beserta istri Lisda Hendrajoni mengunakan hak suara nya di TPS 2 Painan Timur ( Dinas Pendidikan), Kecamatan IV Jurai.Begitu juga Wakil Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusmayul Anwar.

Namun pada Pilkada serentak 9 Desember 2020, keduanya tidak akan bersama mengunakan hak suara di Tempat Pemungutan Suara ( TPS), di tempat yang sama.

Ketua PPK IV Jurai, Yulizar ketika dikonfirmasi Minggu (19/7) menegasan jika hasil pencocokan dan penelitian dengan mempedomani Kartu Keluarga (KK) Bupati Hendrajoni, terdapat dua orang pemilih yaitu Bupati Hendrajoni dan Hj Lisda Hendrajoni. Keduanya terdaftar di TPS 2 Painan Timur.

Sedangkan untuk Wakil Bupati Rusmayul Anwar beserta keluarga, berada di TPS 2 Painan Induk, Kecamatan IV Jurai. ” Ya, berbeda TPS antara pak bupati dan pak wakil bupati,” ujar Yulizar.

Dan, ungkap Yulizar pada Pilkada serentak 9 Desember 2020, PPK Kecamatan IV Jurai telah menyiapkan 99 Tempat Pemungutan Suara ( TPS).

Lebih jauh Ia menuturkan, untuk DPT pada A.KWK IV Jurai yang tersebar dari 20 nagari, laki 2 17.390 perempuan 18.396 Total 35.786, dan jumblah ini sifatnya masih sementara karena sampai kini petugas masih melaksanakan

Sebagaimana diketahui secara serentak seluruh Indonesia PPDP mendatangi pemilih dari rumah ke rumah untuk melakukan Coklit data pemilih.

Berdasarkan data awal jumlah pemilih Kabupaten Pesisir Selatan, sebanyak 347.704 orang, yang dilakukan Coklit oleh 1099 orang PPDP.(*)