Jalin Sinergitas, Dandim 0306/50 Kota Olahraga Bersama Forkopimda dan Komponen Bangsa

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Sebagai bentuk sinergitas TNI dengan berbagai komponen bangsa yang ada diwilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Komandan Distrik Militer 0306/50 Kota (Dandim) Letkol Kav. Ferry S Lahe beserta anggota Dandim 0306/50 Kota mengikuti olahraga bersama dalam kegiatan bertajuk “Olahraga Bersama Forkopimda” yang diselenggarakan di halaman Makodim 0306/50 Kota, jalan Jenderal Soedirman Km. 8 Tanjung Pati, Sabtu (17/7).

Tidak hanya bersama Forkopimda, Dandim 0306/50 kota juga turut mengundang KPP Kota Payakumbuh, Bank Mandiri, BNI, BRI, Nagari serta Universitas Politani Payakumbuh.

Momen olahraga bersama ini dilangsungkan untuk lebih memantapkan sinergitas, soliditas dan kebersamaan antar instansi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif serta mendukung pembangunan di wilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Dalam kesempatan itu walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten 3 Amriul Dt. Karayiang mengatakan kegiatan olahraga bersama Forkopimda merupakan kegiatan olahraga pertama yang diselenggarakan oleh Kodim 0306/50 Kota setelah PSBB selesai dilaksanakan.

“Pada kesempatan ini kita mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0306/50 kota yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama. Kedepannya tentu kegiatan olahraga bersama ini akan dapat menjadi agenda rutin untuk tetap menjaga hubungan yang erat antar komponen bangsa di wilayah Payakumbuh dan Limapuluh Kota,” katanya.

Banyak manfaat dari olahraga bersama, selain manfaat yang bisa dirasakan secara langsung yaitu tubuh yang sehat dan bugar. Apalagi ditengah Pandemi Covid-19, semua orang harus selalu menjaga kesehatan dengan melakukan berbagai aktifitas yang positif, sehingga masyarakat di Payakumbuh dan Liampiluh Kota dapat bebas dari Covid-19.

Sementara itu Dandim 0306/50 kota juga menyampaikan bahwa olahraga bersama dengan jajaran forkopimda adalah bentuk sinergitas antar komponen bangsa. Pembangunan daerah tidak dapat dilakukan secara sepihak namun harus bekerja bersama-sama dengan melibatkan semua unsur yang ada.

“Melalui olahraga bersama ini kita jalin sinergi, membangun kerjasama lintas sektoral untuk bersatu dalam mendukung program pembangunan pemerintah. Selain itu olahraga bersama juga sebagai sarana memupuk kebersamaan, dengan berkomunikasi lebih dekat pada berbagai instansi,” imbuh Dandim.

Selain itu, Dandim 0306/50 kota Ferry S Lahe juga mengatakan jika agenda olahraga bersama ini akan dijadikan agenda rutin setiap sebulan sekali.

“Untuk kedepannya kami juga ingin melaksanakan agenda olahraga bersama ini di pinggiran Batang Agam, dan selain untuk berolahraga disana kita juga akan melakukan bersih-bersih di pelataran pinggiran batang agam itu, sehingga batang agam tetap dapat terjaga dan terawat dari hal yang dapat merusaknya”, ucap Ferry.

Dengan dilaksanakan olahraga bersama ini, Dandim 0306/50 kota berharap selain untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berolahraga, juga untuk menumbuhkan semangat pola hidup sehat dengan tetap menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh, juga dimaksudkan sebagai ajang silaturrahim untuk semua yang hadir, sehingga diharapkan juga akan meningkatkan rasa kebersamaan.

Setelah dilaksanakannya olahraga bersama, Dandim 0306/50 kota juga melangsungkan peletakan batu pertama untuk pembangunan Mart Kodim 0306 Primkopkar dan juga ATM Centre 0306 di Makodim 0306/50 kota.(relis)