Masyarakat Tiumang Diberi Pembinaan Peningkatan Status Gizi

Dharmasraya,BeritaSumbar.com,-Masyarakat di Kecamatan Tiumang, khususnya para orangtua yang memiliki anak balita serta ibu hamil, diberikan pembinaan peningkatan status gizi, Senin (20/07/20). Kegiatan yang dilaksanakan UPT Puskesmas Tiumang ini turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska dan Camat Tiumang, Arwinta.

Dewi pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada UPT Puskesmas Tiumang yang telah menyelenggarakan pembinaan untuk peningkatan status gizi anak balita dan ibu hamil. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dalam upaya menurunkan angka gizi buruk di Kabupaten Dharmasraya, khususnya di Kecamatan Tiumang.

“Di Tiumang juga sudah ada pos gizi. Keberadaan pos gizi ini hendaknya dapat dimaksimalkan sebaik mungkin untuk anak-anak kita,” imbuh Dewi.

Tidak itu saja, Dewi juga menumpangkan harapan kepada para kader untuk aktif mensosialisasikan makanan bergizi dan seimbang bagi orangtua dan ibu hamil. Pun dengan orangtua, agar memprioritaskan pemberian makanan bergizi kepada anak-anak berusia balita.

“Apalagi ibu-ibu hamil, agar terus mengkonsumsi makanan bergizi. Karena perkembangan otak anak sudah dimulai sejak masih dalam kandungan. Mari terus mengingat akan pentingnya asupan gizi seimbang dengan protein yang cukup, serta pentingnya penggunaan buku KIA bagi ibu hamil dan balita,” pesan Dewi.

Dewi berharap, ke depan kegiatan pembinaan ini dapat terus berlanjut, agar tidak ada lagi anak-anak yang mengalami gizi buruk, dan kesehatan ibu hamil pun terus terjaga. “Sehingga melahirkan anak-anak yang luar biasa yang kelak menjadi pemimpin bangsa. Aamiin,” tandas Dewi.(humas)