Rudi Hariyansyah : Ubah Rasa Ketakutan, Menuju Perubahan Pessel Bersinar

Pelisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Tokoh muda, Rudi Hariyansyah namanya memang tiba – tiba menjadi perbincangan warung ke warung, hingga beberapa tokoh masyarakat di Painan, yang bertanya siapa dan asli mana tokoh milenial muda, yang kini siap maju pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Banyak orang menyembutnya simpang tiga emas, kecamatan ini menjadi tempat pertemuan tiga daerah, yaitu Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar – Kabupaten Kerinci, dan Kabupaten Bengkulu, Provinsi Jambi. Di Tapan, tahun 1982,  Rudi Hariyansyah di lahirkan.

Anak ke lima bersaudara dari orang tua Hj.Wel ( Tapan suku Chaniago), H Jafri ( Air Haji suku Melayu), lahir di Tapan tahun 1982, mengawali pendidikan sekolah dasar di SDN. 01 Pancung Soal, Rudi Hariyansyah, saat ini akan siap membangun kampung halaman Pesisir Selatan, pada Pilkada serentak tahun 2020.

” Mari kita ubah rasa ketakutan ini, menuju perubahan Kabupaten Pesisir Selatan yang bersinar, ” tegas Rudi Hariyansyah.

Rudi Hariyansyah menegaskan, maju dalam Pilkada tahun 2020, bukan mencari siapa yang hebat, kuat ataupun siapa yang unggul, melainkan untuk mengabdikan diri pada kampung halaman, Kabupaten Pesisir Selatan.

Membangun suatu daerah kata Rudi bukan hanya dengan sumber daya daerah saja atau infrastruktur, tetapi harus dibarengi juga pembangunan akhlak sumber daya manusia itu sendiri.

Menempatkan pendidikan keagamaan sebagai pondasi awal, maka tidak tertutup kemungkinan rasa ketakutan itu akan hilang, untuk menuju perubahan Pesisir Selatan yang bersinar juga berkarakter. Ungkap tokoh muda Pessel.

” generasi muda harus memiliki berkarakter, generasi muda harus mampu tampil menjadi perubahan, pada  maju dan mundurnya pembangunan,” ajak dirinya.

Maka,  membangun infrastruktur itu harus diawali dengan membangun akhlak manusia itu sendiri, dengan pondasi agama yang kuat maka akan terbentuk sumber daya manusia profesional, berkarakter, dan berkepribadian.

” Segala resiko telah dipikir, walaupun harus mundur daru pekerjaan telah digeluti puluhan tahun. Itu komitmen saya untuk ikut Pilkada Pessel 2020 di kampung halaman Pesisir Selatan itu sudah bulat, ” Tegas Rudi.

Anak ke lima bersaudara dari orang tua Hj.Wel ( Tapan suku Chaniago), H Jafri ( Air Haji suku Melayu), lahir di Tapan tahun 1982, mengawali pendidikan sekolah dasar di SDN. 01 Pancung Soal, Rudi Hariyansyah melanjutkan jenjang pendidikan agama di pondok pesantren gontor

Pesantren Darunajah Jakarta, tidak lain binaan pondok Pesantren Gontor.

Apoteker 2007 – 2008 ISTN Jakarta, SI Farmasi 2005 – 2007 ISTN Jakarta, D3 Aryafarma 2000 – 2003 Stikes MH Thamrin Jakarta, SLTA 1997 -2000 SMU N 1 Pancung Soal, SLTP 1994 – 1997 Panpres Darunnajah Jakarta dan SDN 01 Pancung Soal 1988 – 1994.

Dan, PT. Pertiwi Agung/ Analis 2003 – 2005, PT. Hero Supermarket / store Manager dan PT. Kimia Farma tahun 2009 sampai sekarang.

Komunikasi, silahturahmi, tatap muka ke masyarakat bawah, tokoh masyarakat, pemuda dan elemen masyarakat terus gencar dilakukan. Sebagai bentuk, Rudi Hariyansyah siap untuk Pessel.(*)