Jon Kenedi, PDAM Harus Dikelola Secara Profesional

Sijunjung, BeritaSumbar.com— Perusahaan Daerah yang bergerak dalam air minum harus mampu mencari peluang bisnis dan dikelola secara manajemen bisnis,tapi tetap memperhatikan pelayanan sosial secara maksimal, kata Asisten ll kantor Bupati Sijunjung Jon Kenedi dihadapan peserta, Bimbingan Teknis penyusunan revisi rencana bisnis perumda air minum Tirta Sanjung Buana kabupaten Sijunjung, di wisma keluarga Muaro sijunjung, Rabu (22/7).

PDAM harus mampu memberikan kontribusi kepada pendapatan daerah. Untuk itu kelola perusahaan ini secara baik dan bisa bermanfaat bagi semua orang.

Kepada seluruh peserta supaya dapat mengikuti bimtek ini dengan sungguh-sungguh dan banyak melakukan diskusi untuk kemajuan PDAM Sijunjung kedepannya. Peserta harus banyak mengali dan menanyakan kepada nara sumber untuk mengembangkan bisnis air ini secara baik.Untuk itu diharapkan peserta menguasai langkah strategis pengembangan Perumda air minum Tirta Sanjung Buana, pesan dewan pengawas ini.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Buana Sanjung Buana Doni Novriedi, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 ( tiga ) yang diikuti sebanyak 11 ( sebelas) orang karyawan.

Kegiatan ini seduai dengan PP nomor 54 tahun 2018 tentang BUMD pasal 88, dimana direksi wajib menyiapkan rencana bisnis yang ingin di capai selama 5 (lima) tahun kedepan.
Adapun nara sumber dari kegiatan bimtek ini bekerjasama dengan Graha Arta Training Center. Kita berharap para peserta mampu menyiapkan rencana bisnis PDAM Sijunjung secara mandiri nantinya, harap direktur Doni.(alim)