Mahasiswa Relawan Covid-19 Unri Berikan Sosialisasi New Normal dipasar Limbanang

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Mahasiswa Relawan Covid-19 Universitas Riau (UR) yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 lakukan Sosialisasi New Normal di Pasar tradisional Kenagarian Limbanang, kecamatan Suliki, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Tim Mahasiswa Relawan Kenagarian Limbanang Universitas Riau yang tergabung dalam satuan gugus tugas covid-19 Kenagarian Limbanang Kecamatan Suliki ikuti berbagai tindakan pencegahan covid-19 di kenagarian Limbanang, Kecamatan Suliki.

Tim Relawan merupakan mahasiswa – mahasiswi Universitas Riau yang berasal dari Kenagarian Limbanang dan sekitarnya bergabung dengan satgas kenagarian Limbanang dalam memberikan kontribusi terbaik untuk menghadapi, mencegah, serta menanggulangi covid-19 ditengah masyarakat, baik melalui edukasi maupun tindakan secara langsung, namun tetap memperhatikan protokol pencegahan dan kesiapan dalam menghadapi new normal tahun 2020.

Salah satu kegiatan Mahasiswa yang tergabung dalam satgas covid-19 ini terlihat jelas dalam pelaksanaan sosialisasi “New Normal Tetap Patuhi Protokol Kesehatan” yang dilakukan di Pasar Limbanang, digandeng oleh Polsek Suliki, Koramil Suliki, Petugas Kesehatan Puskesmas Suliki, Perangkat Nagari Limbanang, Ketua Pasar Limbanang.

Dalam pelaksanaan sosialisasi ini Tim Relawan menghimbau kepada semua pengunjung pasar Limbanang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakana masker, menjaga jarak baik antara pengunjung dengan pedagang maupun sesama pengunjung di pasar tersebut, sering cuci tangan dan langsung mandi serta cuci baju sepulang dari pasar, sesuai anjuran protokol kesehatan.

Sosialisasi ini dilakukan dengan langsung mengelilingi setiap ruang pasar bersama dengan tim yang menggandeng Relawan Covid-19. Kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Kukerta relawan yang sudah mau bekerja sama dalam menanggulangi penyebaran serta mengedukasi masyarakat tentang virus covid-19 ini, ungkap Kapolsek Suliki.

Berbagai upaya yang dilakukan tim relawan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat di kenagarian limbanang.(*)