Polres Sijunjung Gelar Apel Operasi Patuh 2020

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Apel gelar pasukan operasi patuh singgalang 2020 di jajaran Polres Sijunjung, dipimpin Kapolres Sijunjung AKBP. Andry Kurniawan di Mapolres Sijunjung, Kamis (23/7).

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan amanat tertulis Kapolda Sumbar. Dalam amanatnya, Kapolda mengharapkan dalam operasi patuh tahun ini, supaya melaksanakan .pembinaan dan penyuluhan tentang manfaatkan berlalu lintas yang baik. Dengan demikian akan terujud Kamseltibcar lantas, diwilayah hukum polres Sijunjung secara baik.

Kemudian dalam operasi patuh ini menpedomani standar operasional pelaksanaan (SOP)lalu lintas. Dalam melakukan tindakan agar memperhatikan situasi dan kondisi dilapangan. Laksanakan operasi ini dengan baik dan benar. Hindari tindakan yang tidak penting, jangan mencari- cari kesalahan.

Libatkan TNI dan dinas lintas sektor lainnya.sehingga ada sinergi dilapangan. Pada akhir operasi setiap hari dilakukan analisa dan evaluasi untuk perbaikan pada operasi hari berikutnya.

Dengan bisa mendeteksi persoalan sejak dini, dengan mudah mencari solusinya.Dalam operasi patuh sibggalang tahun ini, Disamping terciptanya kamseltibcar lantas, juga mengurangi dampak dan perkembangan covid-19. Bisa mengungkap dan mencegah curanmor. Terciptanya kenyaman dan ketertibkan pada saat hari raya Idul Adha dan pelaksaan korban di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres AKBP Andry Kurniawan, mengatakan, operasi patuh ini berlangsung selama 14 hari, mulai 23 Juli sampai 5 Agustus 2020. Kepada anak sekolah yang memakai sepeda motor tidakan di rahasia, asal mereka pakai helm, tidak kebut-kebutan, tidak bonceng tiga, tidak pakai knalpot racing.

Pokoknya pelajar yang mengendarai sepeda motor sesuai standar, diberi kelonggaran. Hal ini kita ambil, karena keterbatasan kendaraan umum yang ada didaerah ini, kata Kapolres.(alim)