Turun ke sawah, Wabub Pessel Rusmayul Anwar Berikan Semangat Petani

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Panas terik matahari tidak cukup menghalangi langkah, Rusmayul Anwar tidak lain Wakil Bupati Pesisir Selatan, yang di pastikan akan turun kembali pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, untuk turun bersama petani ada di Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan. Kamis (23/7).

Dikatakan Rusmayul Anwar, pertanian dan perkebunan ada di nagari atau kecamatan adalah denyut nadi perekonomian masyarakat yang ada di daerah tersebut.

Karena hampir sebagian masyarakat ada di nagari rata – rata berprofesi sebagai petani, walaupun ada juga berprofesi lainya. Maka, keberadaan lahan pertanian dan perkebunan adalah nadi bagi para petani.

” Kita turun untuk memberikan semangat, motifasi dan perhatian pada para petani kita, untuk Meningkatkan produktifitas perkebunan dan pertanian ya,” ucap Rusmayul Anwar.

Baca Juga: “Hibah Tanah Eks-Pertanian Cacat Hukum”

Maka dorongan serta motifiasi seperti ini ungkap Wabub Pessel itu harus terus di pompa, agar pertanian dan perkebunan sebagai urat nadi itu benar – benar memberikan dampak optimal bagi para petani, dalam membantu ekonomi mereka.

Rusmayul Anwar sangat mengapresiasi semangat, kerja keras para petani, sekalipun itu seorang buruh tani. Karena demi mencukupi kebutuhan ekonomi, panas dan hujan tidak menjadi penghambat bagi para petani kita.

Semangat seperti ini patut kita contoh, karena mereka benar – benar menjadikan sektor pertanian dan perkebunan sebagai urat nadi,” Ucap Wabub Pessel itu.

Ikut turun bersama Wabub Pessel Rusmayul Anwar, beberapa orang petani. (*)