Gowes Berhadiah Semarakkan Pelepasan Mahasiswa KKN Di Padang Data Tanah Mati

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi bersama lurah melepas puluhan peserta Gowes di Kelurahan Padang Data Tanah Mati dalam rangka penutupan kegiatan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Daring Covid-19 di depan kantor kelurahan setempat, Sabtu (25/7).

Lurah bersama donatur juga menyediakan doorprize berhadiah bagi peserta gowes. Bahkan, Wakil Ketua DPRD Wulan Denura dan KAWEKO (Pencucian Mobil) turut berdonasi dalam mendukung kegiatan ini.

Gowes dengan rute perjalanan Jalan Imam Bonjol ke arah Pakan Sinayan, melewati Jalan Sutan Syahrir lalu ke Batang Agam, dengan cek poin pembagian kupon door prize di jembatan Batang Agam di Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago (TGSP)-Tanjung Pauh, kemudian ke arah Parit Rantang peserta belok depan pergaulan menuju Parak Batuang dan Bunian, melalui Jalan Tan Malaka ke arah Napar, dan kembali lagi ke Jalan Imam Bonjol, dengan Finish di depan Kantor Lurah PDTM.

Dalam sambutannya, Camat L. Kefrinasdi mengapresiasi semangat kebersamaan warga PDTM bersama mahasiswa KKN, selama sebulan para mahasiswa melaksanakan KKN disini, sudah banyak kegiatan-kegiatan bermanfaat dilaksanakan.

Mewakili Pemko Payakumbuh, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiwa atas kontribusinya selama melaksanakan KKN disini, semoga sukses dalam mengejar pendidikan ananda sekalian, kata Camat.

Sementara itu, Lurah Rudi Arnel menyebut sesuai dengan instruksi Wali Kota Riza Falepi untuk menggalakkan olahraga bersepeda di Payakumbuh, maka pelepasan dan perpisahan mahasiswa KKN digelar Gowes yang melibatkan puluhan warga setempat, kali ini didominasi anak-anak dan lansia.

Antusias warga dalam kegiatan Gowes sangat luar biasa, selain bertujuan agar tubuh selalu segar bugar, semangat kebersamaan terus kita jaga, kendati di tengah wabah Covid-19 yang melanda negeri ini, ungkap Lurah Rudi Arnel.

Perwakilan Mahasiswa Muhammad Hazri Zein turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada lurah dan jajarannya beserta warga setempat yang telah mendukung pelaksanaapn KKN mereka selama di PDTM.

KKN yang kami laksanakan ini sangat berkesan, walaupun sebulan, namun rasanya kebersamaan ini akan kami ingat selalu, terimakasih banyak atas perhatian Pemko dan warga PDTM, pungkasnya.

Diakhir acara, Bundo kanduang PDTM ikut manjamu mahasiswa KKN dengan mambawa dulang dan makan bersama Ketua LPM Asrinal Asraf dan pengurus lainnya. (Humas)