Pelaksanaan Kurban Di Sapaku Ikuti Protokol Kesehatan, Lurah Himbau Warga Naikkan Bendera Merah Putih

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Ada sebanyak 17 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang disembelih dalam pelaksanaan kurban di Mesjid Assaadah Kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang (Sapaku) pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, Sabtu (1/8).

Pelaksanaan kurban tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena di tengah wabah Virus Corona, panitia mengharuskan pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Menggunakan masker, baju lengan panjang, dan sarung tangan karet. Pelaksanaannya turut diawasi dan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Ketua Panitia Dt. Rajo Endah menyebut ada sebanyak 700 kupon kurban disediakan terbagi menjadi untuk KK 500, 170 Pekerja, 40 panitia, dan ada cadangan.

“Alhamdulillah juga ada penambahan jumlah kurban dari tahun kemaren, dimana dulunya ada 16 ekor sapi dan 5 ekor kambing,” kata Dt. Rajo Endah didampingi Panitia lainnya seperti Naspen, Zainal Syawir, dan Irdon.

Sementara itu Lurah Sapaku Novri menyebut kendati di tengah wabah Covid-19, namun semangat kurban warganya sangat luar biasa, disamping itu lurah juga menyampaikan himbauan Wali Kota Riza Falepi agar mulai hari ini dinaikkan bendera merah putih menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75.

“Mari kita sonsong semangat Indonesia Maju pada pelaksanaan kurban dan HUT Kemerdekaan yang ke 75 tahun ini, kita apresiasi semangat warga Sapaku yang selalu solid,” ajaknya. (Humas)