PKB Dan PKS Jalin Koalisi Di Pilkada Sijunjung 2020

Sijunjung, BeritaSumbar.com,–Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) menjalin koalisasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 ini. Koalisi tersebut diberi nama “koalisasi keumatan untuk Sijunjung yang lebih baik”.

Menurut ketua DPC PKS Sijunjung Zulkifli, benih- benih koalisi ini sudah tumbuh sejak 6 bulan yang lalu.Setelah melakukan beberapa kali pertemuan dengan pengurus DPC PKB sijunjung, terdapat beberapa kesamaan visi dan misi dalam mencari pemimpin Sijunjung untuk lima tahun kedepan.

Karena sudah memiliki pandangan yang sama tentang kebutuhan pemimpin yang dibutuh Ranah Lansek Manih, akhirnya kami sepakati untuk membuat koalisasi keumatan ini, tambah ketua DPC PKB Sijunjung Nofriadi zulka.

Sehingga kami sepakat pada hari ini Senen (3/8) di muaro sijunjung, menyampaikan kepada masyarakat sijunjung, telah lahir koalisasi keumatan untuk sijunjung lebih baik. Koalisi terbuka bagi partai lain untuk bergabung demi kemajuan dan kejayaan sijunjung kedepan.

Dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan yang intens dalam koalisi ini, untuk mengkaji, mempertimbangankan dan memutuskan calon bupati dan wakil bupati dari putra-putra terbaik yang pernah uji kelayak dari berbagai segi seperti integritas, kapabelitas, dan kemampuan intelektual serta dukungan finansial untuk menjadi bupati daerah ini.

Pokoknya dalam pertengahan bulan agustus ini sudah ada nama yang akan kami usung untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung.kata kedua ketua partai koalisi keumatan ini. (alim)