YA, Harapan Baru Arah Baru Pessel di Pilkada Pessel 2020

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Yosi Afianto,S.Si satu nama lagi digadang – gadang turun gunung ke kampung halaman, Kabupaten Pesisir Selatan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Pesisir Selatan, sebagai bakal calon bupati Pesisir di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

loby – loby, serta konsolidasi dengan beberapa Partai Politik terus dilakukan. Termasuk dengan beberapa nama kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati lainya.

Ketika dihubungi, Yosi Afianto, S,Si mengatakan, bahwa saat ini sedang melakukan konsolidasi dengan salah salah satu Partai Politik cukup memiliki nama besar di dunia Indonesia. Termasuk, komunikasi dengan beberapa orang nama bakal calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati.

Diterangkan dirinya, untuk menuju Pessel Humanis, Pessel Agamais, Pessel Rukun, Pessel Oke, Pessel Nyaman dan Pessel Istimewa dan Bahagia. Telah menyusun 9 program menjadi andalan.

” 9 program ini, Saya siapkan untuk YA FOR PESSEL HARMONI,” ungkap Nya.

Poin pertama, yaitu Reformasi birokrasi dan reformasi struktural ekonomi Pessel, kedua, ABS – SBK, Kesalehan Sosial, Baliak Ka Surau dan Nagari, ketiga Pessel berdaya saing ( Pilar SDM, Pilar Inovasi dan Pilar Investasi.

Keempat, Pessel Rahmatan Lil Alamin ( Kawasan Ekonomi Syariah, Pessel Tanpa Riba dan Tanpa Rentenir), Kelima adalah Ekonomi Tumbuh ( Pro Rakyat, Pro Koperasi dan Pro UMKM), Keenam Kawasan Agribisnis dan Agrowisata Pessel),Tujuh Hiliran SDA ( Industri Kecil Menengah dan Kawasan Industri Pessel).

Untuk kedelapan, kerjasama Ranah Rantau, dan terakhir sembilan yaitu, Pessel Pro Ramah Lingkungan dan Pro Mitigasi Bencana Alam dan Non Alam. Kata YA.

” Saya, mohon do’a serta dukungan dari seluruh masyarakat Pessel, apa menjadi maksud dan tujuan, YA FOR PESSEL HARMONI bisa tercapai,” temu Yosi Yosi Afianto, S,Si.