Bakal Calon Wakil Bupati Pessel, RH jalin Silaturahmi Bersama FKP – Pessel,

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Bakal Calon Wakil Bupati, Kabupaten Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah, akan maju mendampingi incumbent Rusmayul Anwar, pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang, terus melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, salah satunya dengan beberapa pengusaha asli Pessel ada di Jakarta.

Tokoh muda Milenial Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah terus menunjukan keseriusan nya, untuk tampil pada pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan.

Setelah resmi di kenalkan di publik, oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade, S.E, didampingi Bakal Calon Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Rudi Hariyansyah, telah memperkenalkan diri ke tengah masyarakat, dan tokoh masyarakat di Pesisir Selatan.

Pada kesempatan itu, Andre memintak seluruh kader Partai Gerindra, Pengurus DPC. Partai Gerindra Pessel tidak ada lagi tawar menawar untuk tidak berjuang memenangkan pasangan Rusmayul Anwar dan Rudi Hariyansyah, sebagai bupati dan wakil bupati Pessel, 9 Desember 2020 mendatang

” Saya siap maju pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pessel 9 Desermber 2020 mendarangtang mendampingi Pak Rusmayul Anwar,” tegas Rudi Hariyansyah, Senin (10/8).

Dikatakan Rudi, untuk mengenalkan lebih dekat pada sanak saudara, teman, sahabat dan rekan ada di perantuan, bahwa keseriusan untuk maju pada Pilkada Pessel. Yaitu, dengan Sekjen FKP – Pessel dan beberapa orang pengusaha Pesisir Selatan, ada di Jakarta.

Menempatkan pendidikan keagamaan sebagai pondasi awal, maka tidak tertutup kemungkinan rasa ketakutan itu akan hilang, untuk menuju perubahan Pesisir Selatan yang bersinar juga berkarakter. Ungkap tokoh muda Pessel.

” generasi muda harus memiliki berkarakter, generasi muda harus mampu tampil menjadi perubahan, pada  maju dan mundurnya pembangunan,” ajak dirinya.

Maka,  membangun infrastruktur itu harus diawali dengan membangun akhlak manusia itu sendiri, dengan pondasi agama yang kuat maka akan terbentuk sumber daya manusia profesional, berkarakter, dan berkepribadian.

” Segala resiko telah dipikir, walaupun harus mundur daru pekerjaan telah digeluti puluhan tahun. Itu komitmen saya untuk ikut Pilkada Pessel 2020 di kampung halaman Pesisir Selatan itu sudah bulat, ” ungkap Rudi.

Anak ke lima bersaudara dari orang tua Hj.Wel ( Tapan suku Chaniago), H Jafri ( Air Haji suku Melayu), lahir di Tapan tahun 1982, mengawali pendidikan sekolah dasar di SDN. 01 Pancung Soal, Rudi Hariyansyah melanjutkan jenjang pendidikan agama di pondok pesantren gontor

Pesantren Darunajah Jakarta, tidak lain binaan pondok Pesantren Gontor. Apoteker 2007 – 2008 ISTN Jakarta, SI Farmasi 2005 – 2007 ISTN Jakarta, D3 Aryafarma 2000 – 2003 Stikes MH Thamrin Jakarta, SLTA 1997 -2000 SMU N 1 Pancung Soal, SLTP 1994 – 1997 Panpres Darunnajah Jakarta dan SDN 01 Pancung Soal 1988 – 1994.

” Mari kita ubah rasa ketakutan ini, menuju perubahan Kabupaten Pesisir Selatan yang bersinar, ” tegas Rudi Hariyansyah.(*)